JOJO IDOL JUNIOR (IDOLAKU)



Johanes Rizky Tinambunan atau Jojo lahir di Medan, 10 Agustus 2003. Usia si pemilik suara emas ini baru 13 tahun, namun prestasi dan semangatnya begitu luar biasa. Jojo berhasil menjadi Juara pertama di Indonesian Idol Junior 2014. Sebenarnya Jojo sudah cukup dikenal karena ia bersama kakaknya, Andy dan adiknya, Bobby yang tergabung dalam sebuah grup vokal bernama Parna Brother yang telah melahirkan beberapa album.

Karir Jojo sebagai penyanyi makin terbuka lebar ketika ia berhasil mengalahkan ribuan anak Indonesia di ajang bergengsi, Indonesian Idol Junior 2014 lalu. Berawal dari sana, Jojo makin dikenal banyak orang. Jojo sangat disukai karena penampilannya yang menggemaskan, lucu dan menarik. Ditambah lagi suaranya yang begitu khas, merdu dan mampu membuat para fansnya betah berlama-lama mendengarkan Jojo bernyanyi.

Sejak menjadi pemenang Indonesian Idol Junior, Jojo makin sering tampil di berbagai acara televisi, baik sendirian maupun bersama artis dan penyanyi seperti KDI Star, Berpacu dalam Melodi, Aksi Bocah Cilik, Dahsyat, Rumah Mama Amy dan masih banyak lagi. Bahkan Jojo sudah berduet dengan para penyanyi hebat sejak ia masih berjuang di Indonesian Idol Junior. Selain mengisi acara televisi, Jojo juga beberapa kali diundang untuk mengisi acara di berbagai tempat di kota-kota Indonesia.

Saat ini Jojo bersama jebolan Idol Junior lainnya telah memiliki sebuah album berjudul Lagu Anak-Anak Terbaik. Ada 12 buah lagu di dalam album tersebut. Salah satu di antaranya adalah lagu Kekuatan Cinta versi Jojo. Lagu tersebut adalah lagu kemenangan yang dibawakan Jojo saat berhasil menjadi pemenang.
Lagu Kekuatan Cinta juga telah membawa Jojo masuk menjadi nominasi dengan kategori Artis Solo Laki-Laki Anak-Anak Terbaik di Anugrah Musik Indonesia (AMI) Awards 2016. Meski Jojo tidak terpilih sebagai pemenangnya, Jojo tetap semangat dan tersenyum. Idol Junior satu ini memang memiliki sikap yang ramah, periang, patuh pada orangtua, tidak mudah menyerah dan selalu mengembangkan senyumnya. Sikap seperti inilah yang seharusnya dimiliki anak-anak Indonesia. Jadi pantas bukan jika Jojo menjadi idola anak-anak, remaja bahkan mungkin orangtua? Semoga Jojo makin sukses ke depannya. Semoga bisa menjadi penyanyi yang terus menginspirasi. Aamiin.... :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

MUSTIKA RATU-MINYAK ZAITUN OLIVE OIL