Blogger Palembang Ngobrol Sehat Bebas Worry Bersama HIJUP dan Softex Daun Sirih


Puluhan blogger Palembang diundang ke HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih pada Sabtu (12/5), bertempat di Kuto Besak Theater Restaurant. Di acara yang dipandu oleh MC cantik-Mbak Yessi Ismiralda ini, para blogger diberikan pengetahuan tentang kesehatan area kewanitaan bersama Anastasia Erika (Brand Manager Softex Indonesia), Indah Nada Puspita (Host Halal Travel, Selebgram, Social Media Influencer, Blogger), dan dr. Abraham Martadiansyah, SpOG (Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi).




Sesuai tema acara “Ngobrol Sehat, Bebas Worry”, aku dan teman-teman blogger Palembang diajak untuk ngobrol dan berdiskusi tentang permasalahan area kewanitaan. Mulai dari keputihan, gatal-gatal, hingga bau tak sedap adalah beberapa masalah yang sering terjadi pada area kewanitaan. Belum lagi saat haid tidak lancar atau perih ketika mengalami haid, juga termasuk permasalahan yang harus dihadapi seorang wanita. Emm, jadi wanita memang tidak bisa dibilang mudah ya....


Aku dan teman-teman blogger

Eh...tapi di acara yang diadain oleh HIJUP bersama Softex Daun Sirih ini, aku dan teman-teman mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang bagaimana mengatasi masalah area kewanitaan dan menjaga kesehatan pada area tersebut yang memang sangat sensitif. Kalian mau tahu juga ‘kan? Ayo, simak ulasanku di bawah ini.


::Masalah dan Cara Menjaga Kesehatan Area Kewanitaan::

Kita sebagai wanita yang aktif beraktivitas, apalagi aktivitas di luar ruangan, akan merasakan area Miss-V sedikit kurang nyaman yang disebabkan oleh keringat. Keringat yang berlebihan tersebut akan membuat kuman berkembang biak dan lama kelamaan masalah gatal-gatal, keputihan, bau tak sedap, bahkan kemungkinan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Untuk itu, sebagian wanita menggunakan panty liner untuk mengatasi masalah keringat dan rasa lembab pada area kewanitaannya. Hal ini baik untuk dilakukan, asalkan menggunakan panty liner yang cocok dan harus rajin-rajin mengganti panty liner-nya ya, Ladies.

“Panty liner harus diganti setidaknya setiap 3 jam sekali. Jadi memang harus rajin mengganti, kalau tidak sebaiknya tidak menggunakannya,” jelas dr. Abraham kepada para blogger.

Selain karena keringat yang berlebih, ada beberapa faktor risiko yang dapat memicu terjadinya masalah pada area kewanitaan yang dipaparkan oleh dr. Abraham, di antaranya:
  • Seks bebas
  • Penyakit tertentu, seperti HIV, diabetes mellitus
  • Antibiotik yang tidak rasional
  • Perubahan hormonal
  • Merokok
  • Alkohol
  • Stress
  • Obesitas
Sama halnya dengan wanita yang sedang mengalami haid, memilih pembalut yang cocok dan menggantinya setiap 3 jam sekali adalah cara aman yang wajib dilakukan agar Miss-V tetap sehat. Seperti yang dikatakan oleh Mbak Nada Indah Puspita, sebagai wanita dengan segudang aktivitas, ia sendiri selalu menjaga kesehatan area kewanitaannya. Mbak Nada juga merasakan nyeri di hari pertama haid (sama seperti aku nih). Tips dari Mbak Nada adalah kita harus cukup minum air putih, olahraga yang teratur, konsumsi makanan empat sehat lima sempurna dan kurangi makanan instant, serta rajin mengganti pembalut.

Dari acara ini, aku mendapatkan beberapa tips untuk menjaga kesehatan area kewanitaan, yaitu:
  • Mengeringkan Miss-V setelah buang air kecil, dengan cara dibasuh dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya.
  • Gunakan pembalut dan panty liner yang cocok.
  • Gunakan pembersih yang terbuat dari bahan alami.
  • Basuh Miss-V sebelum dan sesudah berhubungan.
  • Kurangi meminum minuman beralkohol.
  • Kurangi atau bahkan berhenti merokok.

Nah, khusus untuk pembalut dan panty liner, produk-produk dari Softex Daun Sirih dapat menjadi pilihan loh. Mbak Anastasia Erika menjelaskan kepada para peserta di acara ini mengenai produk-produk dari Softex Daun Sirih.


Produk Softex Daun Sirih

Softex Daun Sirih mengandung antiseptik untuk mengurangi bau juga lebih bersih dan sehat karena ekstrak daun sirih tersebut. Softex Daun Sirih sudah teruji klinis di Australian Dermatologists sebagai pembalut dan panty liner yang aman untuk kulit sensitif wanita. Selain itu, Softex Daun Sirih juga sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI.
Apa saja sih keunggulan Softex Daun Sirih?
Panty Liner dan Pembalut Softex Daun sirih

Produk Softex Daun Sirih memiliki lapisan sirkulasi udara untuk mencegah kelembaban, bahan yang dapat melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis, juga mampu menyerap dalam 1 detik dan permukaan senyaman bantal. Softex Daun Sirih memiliki banyak varian produk sesuai kebutuhan, di antaranya:


1.    Slim Regular Flow Non Wing (23 cm)
2.    Slim Regular Flow Wing (23 cm)
3.    Slim Heavy Flow Wing (29 cm)
4.    Slim Heavy Flow Wing (36 cm)
5.    Panty Liner (15 cm)
6.    Panty Liner Longer and Wider (18 cm)

Untuk tahu lebih banyak info mengenai Softex Daun Sirih, kalian bisa cek Info Softex Daun Sirih.


::Mini Workshop Flatlay Photography::

Mas Ade sedang menjelaskan tips foto flatlay

Usai berbagi tentang kesehatan area kewanitaan, para blogger Palembang juga diberikan Mini Workshop Flatlay Photography bersama Mas Ade Yolvi. Flatlay merupakan teknik atau gaya fotografi dengan cara membidik beberapa objek, baik makanan, produk, dan lainnya melalui jepretan kamera dari atas ke bawah lurus 90 derajat. Berikut tips Flatlay yang diberikan oleh Mas Ade:
  1. Tentukan tema dengan menyesuaikan terhadap produk yang akan difoto.
  2. Jangan salah antara posisi depan dan belakang produk.
  3. Tambahkan properti agar lebih menarik. Untuk foto dengan produk yang cukup banyak, sebaiknya gunakan properti yang tidak terlalu ramai. Jika produk yang difoto hanya 1 atau 2, boleh menggunakan properti yang lebih ramai namun tetap fokus terhadap produk.
  4. Ketika membutuhkan cahaya,  jangan memakai pencahayaan dengan posisi satu garis lurus dengan kamera, sebab hal ini dapat menimbulkan pantulan cahaya pada hasil foto.
  5. Boleh saja melakukan pengeditan, namun usahakan warna produk asli sama dengan warna pada hasil foto.


Demikian sedikit info yang bisa kutuliskan di sini. Dan untuk kalian yang sudah baca tulisanku, ada voucher senilai Rp50.000 untuk belanja di https://www.hijup.com/id/ dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp250.000 ya. Kalian tinggal memasukkan kode voucher: HIJUPSFTXPLM. Masa berlaku kode voucher hingga 22 Juli 2018. Terima kasih dan sampai jumpa di tulisanku berikutnya. ^_^


Foto bersama di akhir acara




Comments

  1. Wiiiiii keren banget dapat cara foto flatlay.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nian, dpt ilmu baru. Ainun ngapo kemaren dak ikutan? Hehe

      Delete
  2. Banyak pengetahuan baru ya mba di event ini hahaha


    www.beautysill.com

    ReplyDelete
  3. Seremnya kalo ga pinter pinter menjaga kebersihan di area kewanitaan 😢 infonya bermanfaat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeeer. Jadi emang harus rajin-rajin nih kita-kita yg wanita😊

      Delete
  4. Wah produk barunya patut dicoba nih, acaranya seru ya mbak dapet ilmu photograph lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo dek, dicoba. 😉
      Acaranya emang seru sih, byk dpt ilmu baru. :)

      Delete
  5. Replies
    1. Pas haid ntar, aku coba juga ah pake pembalut softex😀

      Delete
  6. Sudah dicubo belum isi goodie bag-nyo, Mbak ? 😹

    ReplyDelete
  7. Terimakasih mbak, saya jd tahu brand hijup dan klbhan lainnya dari softex daun sirih.

    ReplyDelete
  8. blogger ibu2 memang yahud.. selalu aktif dimana saja.. :)

    ReplyDelete
  9. Acara blogger yang bagus selalu ada di mana- mana tanpa mengenal tempat dan waktu Milagros Medan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

LOMBA MENULIS PUISI “JIKA INI ULANG TAHUN TERAKHIRKU”