Hot Rods KFC, Saus Pedasnya 'Menggigit' tapi Bikin Ketagihan



Ayo tunjuk tangan siapa yang suka sama menu-menu dari KFC. KFC memang salah satu restoran cepat saji dengan menu-menu yang banyak disukai masyarakat. Menurut aku pribadi, ayam goreng KFC memang jagonya ayam dan paling enak dari restoran cepat saji sejenis. Jadi tak heran lagi jika KFC sering menjadi tempat makan pilihan saat aku bingung menentukan makan apa jika berada di luar rumah.

Apalagi per tanggal 15 Agustus 2018, KFC mengeluarkan menu baru yang buatku tambah lengket dengan KFC. Soalnya menu baru yang diberi nama Hot Rods ini menawarkan rasa pedas yang memang pedas. Hot Rods adalah ayam fillet KFC yang dibalut dengan tepung renyah khas KFC, kemudian disiram dengan saus merah yang rasanya pedas dan manis. Tak lupa juga dibalut dengan mayones lembut. Menu ini disajikan dengan cara ditusuk seperti sate.

Hot Rods yang masih panas dan menggoda selera

Pertama kali aku cobain Hot Rods di KFC Pakuwon Mall bersama dua orang teman. Kami memesan 3 paket Super Besar 1, yang memang menjadi menu andalan masing-masing, dengan ditambah Hot Rods tiga tusuk. Ketika Hot Rods sudah tersaji cantik di atas meja, aku langsung melahapnya. Pada gigitan pertama aku sudah merasakan pedasnya saus merah. Ada rasa manis, tapi tidak terlalu manis. Untung saja, karena aku tidak suka yang manis-manis. Ayam dan tepungnya renyah, gurih, dan bikin nagih. Aku hanya makan satu tusuk karena masih ada Super Besar 1 yang menanti. Lain kali aku berniat mau beli dua tusuk untuk makan sendiri, hehe....

Salah satu temanku, sebenarnya tidak suka makanan pedas dan memang dia tidak tahan makanan pedas. Tapi dikarenakan penasaran dengan Hot Rods yang memang terlihat menggoda, dia pun mencicipinya. Seketika wajahnya langsung memerah dan minum berkali-kali. Aku jadi teringat beberapa waktu lalu, saat dia mencicipi Shihlin Ekstra Pedas favoritku. Dia juga menghabiskan air hampir satu botol. Aku hanya tertawa. Peace, Adek! :D

Oh iya, fillet ayam berbalut tepung crispy pada Hot Rods masih terasa renyahnya meski sudah disiram dengan saus dan mayones. Mungkin karena aku makannya di tempat (dine in) ya, jadi masih fresh. Beberapa aku baca komentar konsumen ada yang mengatakan Hot Rods menjadi lembek setelah disiram saus.



Hot Rods ini bisa dibeli ala carte seharga Rp16.364 atau pun Paket Combo Hot Rods yang berisi satu porsi nasi rendang, satu atau dua tusuk Hot Rods, dan satu porsi minuman dengan harga Rp23.636 dan Rp36.634 saja. Duh...kok aku jadi pengen Hot Rods lagi? Ya udah, aku mau ke KFC dulu ya. Jangan lupa untuk yang belum cobain, buruan cobain. Siapkan minuman ya untuk yang tidak tahan pedas. Soalnya saus Hot Rods, pedasnya 'menggigit'. ;)

Sumber gambar:
Instagram @kfcindonesia

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

LOMBA MENULIS PUISI “JIKA INI ULANG TAHUN TERAKHIRKU”