Tru Story of Fenita Arie: Tentang Hijrah, Cinta, dan Busana



Kisah Hijrah Fenita Arie

Inspirasi bisa datang dari mana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja. Inspirasi ini yang akan menembus dinding hati beserta pikiran untuk melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang telah dianggap pantas, baik, dan benar. Salah satu bentuk dari hasil inspirasi yang matang adalah berhijrah. Hijrah itu sendiri adalah sebuah kata yang bermakna perpindahan ke suatu tempat/hal lain dengan alasan kebaikan. Hijrahnya seorang wanita menjadi seorang wanita muslimah sesuai syariat islam bisa dikatakan sebagai wujud dari adanya inspirasi dan cinta yang begitu dahsyat di dalam diri wanita tersebut. Teman-teman masih ingatkah bagaimana awalnya ketika memutuskan untuk berhijab pertama kali? Bagaimana kisah hijrah teman-teman untuk melaksanakan perintah Allah seperti yang dituangkan dalam Al Quran Surat Al Ahzab ayat 59? Tentu kisah tersebut akan selalu menjadi bagian yang tak pernah terlupakan, bukan?

Begitu juga kisah hijrah artis sekaligus presenter cantik, Mbak Fenita Arie yang ternyata memiliki sebuah kisah hijrah tak terlupakan, yang telah membuatnya benar-benar berubah. Dalam acara L.tru-Tru Story of Fenita Arie di Palembang, tepatnya di 1000 rasa Coffe Shop and Restaurant The Arista Hotel (15/9/2018), Mbak Fenita bersama Mas Arie berbagi kisah tentang keputusan berhijrah. "Saya mengenakan hijab itu awal 2018, tepat di tanggal 1 Januari." ucap Mbak Fenita kepada para peserta yang hadir di acara tersebut.

Mbak Fenita mengakui keputusannya mengenakan hijab memang terlambat. Seharusnya sudah dari dulu namun berbagai pertimbanganlah yang membuatnya baru berhijab di awal tahun ini. Sembari menatap sang suami di sampingnya, Brand Ambassador L.tru ini mengatakan bahwa suaminya tersebut tak jarang bertanya pada dirinya kapan akan berhijab. Akan tetapi Mbak Fenita merasa belum yakin saat itu. Hal ini sempat mendorong terjadinya perdebatan dalam rumah tangga mereka.

Mbak Fenita dan Mas Arie berbagi kisah hijrah mereka

"Saat Mas Arie mulai berhijrah, ia terus memperbaiki diri untuk lebih dekat dengan Allah SWT," jelas Mbak Fenita yang hari itu penampilannya makin terlihat cantik dan anggun berbalut busana muslimah L.tru. Mbak Fenita bercerita suatu hari ada salah satu netizen berkomentar di akun instagram suaminya. "Mas Arie 'kan sering posting yang islami di instagram tapi kok gak lihat orang di sampingnya masih bawa acara gosip, pakaiannya masih seperti itu...." Dari komentar ini, Mbak Fenita merasa "jleb". Suaminya sudah berubah ke arah yang lebih baik, sementara dirinya tidak. Mbak Fenita terharu mengingat sang suami yang selalu berusaha menuntunnya menuju kebaikan karena rasa cinta sang suami kepada seorang istri.

Ada sebuah kejadian lagi yang kembali menyadarkan Mbak Fenita, yakni saat ia tersiram air panas dan harus dirawat di rumah sakit. Kejadian ini seolah menjadi teguran baginya. Akhirnya dia memutuskan untuk mengenakan hijab dan pelan-pelan meninggalkan pekerjaan yang sudah tidak sesuai lagi dengan kata hatinya. Memang berat namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. "Alhamdulillah, nyatanya berhijab membawa kebahagiaan dan keberkahan." ujar Mbak Fenita menutup ceritanya.

Mas Arie Untung sendiri merasa sangat bersyukur akhirnya sang istri tercinta telah menutup aurat dan bisa berubah menjadi seperti sekarang. Menurut Mas Arie, kemungkinan istrinya ragu untuk berhijab karena pertimbangan seperti pekerjaan, rezeki, dan hal lainnya. “Ternyata terjawab sudah dengan Fenita sendiri bahwa rezeki dilipatgandakan, waktu ditambah banyak untuk mencari ilmu,” ungkap Mas Arie bahagia. Dia juga memberikan nasihat kepada seluruh undangan acara, "Tumpukan kerja dan bisnis kita pada akhirat." Ya, nasihat itu benar sekali. Segala sesuatu yang kita lakukan di dunia memang pada akhirnya adalah modal kita untuk di akhirat, termasuk itu dalam hal pekerjaan.

L.tru, Brand Busana Muslimah Kekinian


Foto bareng. :*
Sudah pada tahu 'kan ya dengan L.tru? L.tru menggandeng Mbak Fenita Arie sebagai brand ambassador-nya di tahun 2018 ini. Penasaran tidak sih kenapa Fenita lebih memilih brand L.tru ketimbang brand lain yang sejenis. Padahal banyak loh brand busana muslimah yang ingin mengajaknya kerja sama. Nah aku tahu alasannya setelah hadir di Acara L.tru, Tru Story of Fenita Arie ini. Mau tahu? Yuuuk, merapat.

Ternyata busana muslimah dari L.tru ini sesuai dengan karakter Mbak Fenita. Selain itu model pakaiannya memang kekinian tapi tetap menunjukkan sisi islaminya, dengan menghadirkan pakaian syar'i  yang tidak ketat di tubuh, juga tidak transparan. Model pakaian dan jilbabnya pun beraneka ragam pilihan dengan warna-warna yang dapat menyesuaikan dengan karakter konsumen. Untuk masalah kualitas tidak diragukan lagi. Bahan-bahan untuk busana brand ini memang terbaik. Didesain dan dijahit dengan amat rapi, sehingga menghasilkan busana muslimah yang patut menjadi pilihan kita semua.

Outfit dari L.Tru

Aku merasakan sendiri memakai salah satu outfit dari L.tru ini. Kebetulan aku mendapatkan gamis berwarna hitam yang "aku banget". Benar, memiliki tubuh yang tumbuhnya ke samping ini terkadang aku lebih menyukai pakaian berwarna hitam atau gelap. Soalnya bisa memberikan efek terlihat lebih langsing menurutku, hihii...benar tidak sih? :D

Gamis yang aku kenakan ini bahannya tebal loh tapi aku nyaman-nyaman saja mengenakannya. Sebab gamis ini bahannya terasa sejuk di tubuh dan lembut. Jilbab berwarna hijau telur asin lengkap dengan inner ninja resleting berwarna senada, melengkapi gamis hitam yang kupakai. Jilbab dan inner ini juga terasa adem. Jadi meski saat pergi ke acara di siang hari dan aku menggunakan ojek online menelusuri jalanan menuju The Arista Hotel Palembang yang lumayan jauh dari tempat tinggalku, aku tetap nyaman dan tidak kegerahan.

Busana model terbaru dari L.tru

L.tru kembali mengeluarkan produk busana baru dengan desain yang makin keren. Busana terbaru ini diperagakan oleh beberapa model dalam kegiatan Fashion Show L.tru, yang menjadi rangkaian kegiatan penutup pada acara Tru Story of Fenita Arie. Bagaimana, kalian tertarik untuk mencoba busana muslimah dari L.tru atau ingin mengoleksinya? Ayo cari tahu produk-produknya di sini:

L.tru Store di Palembamg Icon (PI) Mall 

Koleksi L.tru Store PI Mall

Koleksi L.tru Store PI Mall

Koleksi L.tru Store PI Mall

Koleksi L.tru Store PI Mall

L.tru Store sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Padang, Jambi, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarmasin, dan Samarinda. Untuk di Palembang sendiri, L.tru Store berlokasi di Palembang Icon (PI) Mall Lantai 1 No. 61. Store lainnya bisa dicek di akun instagram L.tru ya.

Akhir kata kuucapkan terima kasih kepada Mbak Fenita Arie dan Mas Arie Untung yang telah berbagi inspirasi penuh cinta untuk kita semua. Terima kasih juga untuk L.tru yang telah mengundang aku dan 9 teman blogger Palembang lainnya ke acara bermanfaat ini sekaligus memberikan outfit kece yang semuanya cocok untuk kita. Dan tak lupa syukur terbesar, ahamdulillah...terima kasih yang besar untuk Allah SWT yang masih memberikan kenikmatan dan kesempatan untukku sehingga bisa hadir di acara kali ini. Sampai jumpa di ceritaku selanjutnya. Da...daaaah.... :)

10 Blogger Palembang

#TruStoryofenitaarie
#Trupalembang
#ltruevent

Comments

  1. Alma naksir yg bahan ala mbak murni itu loh. Kayanyo emang nyaman nian ye .dan dak gampang kusut 👍

    ReplyDelete
  2. terimakasih infonya sangat bermanfaat, kunjungi http://bit.ly/2D2nTUD

    ReplyDelete
  3. Bajunya elegan banget, kayaknya cocok untuk Rumiii

    ReplyDelete
  4. Tambah cantik ya fenita pakai hijab.. Kelihatan anggun..

    ReplyDelete
  5. Makasii sharingnya Kak Murni.. Inspirasi dari Fenita Arie dan Ltru jadi nambah referensi :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Beli 1 Gratis 1 di Pizza Hut Delivery Indonesia