Kombinasi Menarik Blazer Wanita Muslimah





Untuk membuat kombinasi penampilan seorang wanita menjadi menarik bukan sebuah hal yang mudah, namun juga tak sulit. Sebab masih bisa disesuaikan dengan gaya penampilan masing-masing. Biasanya penampilan mencerminkan karakteristik pribadi. Misalnya yang tomboi akan cenderung menyukai pakaian yang pendek dan simple. Bahkan ada beberapa yang membuat gayanya sendiri, seperti merobek bagian ujung dan sebagainya. Sedangkan untuk wanita feminim apalagi yang muslimah, akan cenderung berpakaian panjang dan menyukai kombinasi. Nah, inilah yang akan kita bahas dalam artikel kali ini, yakni bagaimana cara mengombinasikan blazer wanita panjang muslimah supaya tetap terlihat sopan dan menarik.

3 Kombinasi Menarik Blazer Wanita Panjang Muslimah:

1. Dress Dikombinasikan dengan Blazer Panjang untuk Tampil Modis

Selain rok panjang yang bisa dikombinasikan dengan blazer, maka tidak ada salahnya Anda mengombinasikan dengan dress. Namun dalam hal ini memang sebaiknya Anda tidak terlalu memilih blazer yang sangat panjang tetapi masih wajar. Sebab, ketika Anda memadukan dengan blazer yang terlalu panjang, maka akan menghilangkan kesan dress itu sendiri. Kemudian sebaiknya saat memakai blazer, Anda  tidak mengenakan kancingnya. Atau bisa pula Anda memilih blazer yang tidak ada kancingnya untuk kesan yang semi formal. Sedangkan untuk kyang lebih formal, sebaiknya pilih yang menggunakan kancing. 

2. Perpaduan Blazer dengan Celana Kulot Besar

Memang seorang wanita muslimah sangat menghindari kesan press body, hal ini bisa Anda siasati dengan menggunakan celana kulot besar ketika sedang dalam banyak acara yang membutuhkan gerak. Terkait perpaduan dengan blazer, maka tidak ada salahnya Anda kombinasikan sehingga akan terlihat lebih modis dan simple tanpa mengganggu aktivitas. Biasanya celana kulot besar lebih sering dipadukan dengan blazer yang pendek (tidak terlalu panjang). Tujuannya yakni untuk membuat penampilan terkesan hidup dengan celana yang dikenakan tersebut tidak tertutupi oleh blazer yang panjang. Namun, apabila Anda pandai dalam perpaduan warna, maka akan tampak lebih serasi.

3. Belajar Mengkombinasi Blazer dengan Rok Panjang

Rok panjang merupakan salah satu ciri dari wanita muslimah. Nah, biasanya mereka menggunakan rok panjang bukan hanya di acara luar rumah saja namun di rumah pun menggunakannya dan jarang sekali yang menggunakan celana. Hal ini merupakan sebuah kebiasaan dan ciri khas tersendiri bagi setiap perempuan. Sehingga ketika Anda memiliki blazer, jangan minder untuk memadukannya dengan rok panjang. Memang awalnya akan terkesan aneh, namun ini justru menjadi keunikan tersendiri bagi pemakainya. Bahkan ketika Anda pandai mengombinasikan warna akan terkesan seperti menggunakan jubah.

Kunci utama dalam kombinasi blazer panjang muslim yakni hindari dengan warna yang berlawanan misalnya hijau dengan oranye, kuning dengan oranye, atau warna dasar lain yang mencolok. Sebaiknya ketika anda menggunakan blazer dengan warna dasar yang mencolok bisa memaduan dengan rok panjang warna hitam saja. Karena untuk menghindari tabrakan warna tersebut, sedangkan untuk blazer panjang dengan warna yang kalem, Anda bisa memadukan dengan rok penjang yang mirip dengan blazer tersebut untuk memberikan kesan yang serasi. Lain halnya ketika Anda menggunakan blazer dengan motif. sebaiknya kombinasikan dengan rok berwarna netral seperti hitam, abu-abu dan lainnya yang serasi bila dilihat.

Demikian uraian singkat terkait tiga kombinasi menarik blazer wanita panjang muslim dan semoga bisa membantu anda. terima kasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Untuk Anda yang belum punya dan pengen banget blazer wanita untuk dikombinasikan dengan rok atau celana bisa beli dan cek di blazer wanita blibli ya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBA MENULIS PUISI “JIKA INI ULANG TAHUN TERAKHIRKU”