Tuesday, 15 May 2018

Menyambut 100 Hari Asian Games 2018, Palembang Diramaikan oleh Parade Instansi dan Komunitas




Tanpa terasa penyelenggaraan Asian Games 2018 kurang lebih tinggal tiga bulan lagi. Tentu beberapa persiapan untuk menyambut event olahraga regional Asia ini sudah mulai dirampungkan dan sosialisasi makin digencarkan. Jakarta dan Palembang, dua kota yang akan menjadi tuan rumah pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 02 September 2018 mendatang, sudah berusaha sebaik mungkin untuk menyukseskan Asian Games 2018.

Minggu pagi tanggal 13 Mei 2018 lalu, Simpang Lima Kantor DPRD Sumatra Selatan diramaikan oleh penampilan karnaval atau parade dari berbagai instansi dan komunitas. Dari instasi ada Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Pariwisata Sumatera Selatan, Bappeda, juga PLN, Telkom, serta Grab Indonesia. Tak ketinggalan, komunitas pun turut serta diantaranya Sriwijaya Literature Community (SLC), Sobat Literasi Jalanan, Generasi Pesona Indonesia Sumsel, dan sebagainya.

Meriahnya Parade 100 Hari menyambut Asian games 2018 (Dok. SLC)

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan titik awal di Simpang Lima Kantor DPRD Sumatra Selatan  diteruskan dengan melintasi Jalan Kapten A. Rivai hingga sampai ke Kambang Iwak. Dengan mengenakan berbagai kostum warna-warni serta menyuguhkan beberapa atraksi, parade ini tentu menarik perhatian para pengguna jalan di Palembang dan warga yang sedang menghabiskan minggu paginya di area Kambang Iwak.

“Kami berangkat dari Inderalaya Sabtu siang dikarenakan parade akan dimulai pagi sekali, jadi kami menginap di Palembang.” jelas Asfalah, Ketua Komunitas SLC Universitas Sriwijaya dengan antusias. Ia dan beberapa anggota SLC menggunakan kostum berwarna hitam dan memakai topeng. Mereka sangat bersemangat untuk turut meramaikan parade menyambut 100 hari Asian Games 2018.

Antusias masyarakat terhadap kegiatan ini sangat baik. Selain dilihat dari ribuan orang yang mengikuti parade, ternyata banyak masyarakat yang sengaja berhenti untuk menyaksikan peserta parade, mengabadikannya lewat foto juga video. Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat kembali ingat bahwa Asian Games 2018 sudah di depan mata dan turut mendukung kesuksesan Asian Games 2018 mendatang.


Popular Posts