Posts

Showing posts from 2019

Alfatrex Tawarkan Potongan Ongkos Kirim hingga 50% dengan Kode Ini

Image
Pernahkah kalian membatalkan untuk beli suatu produk secara online karena ongkos kirimnya mahal banget? Atau saat kalian ingin mengirimkan paket kepada saudara tapi ternyata setelah dicek eh ongkos kirimnya menguras kantong. Duh, jadi malas ‘kan ya belanja online atau kirim paket lagi kalau tidak benar-benar mendesak.
Nah jika kalian pernah atau masih mengalami masalah tersebut, cobain Alfatrex deh. Pada tulisan sebelumnya, kalian sudah mengenal apa itu Alfatrex, bukan? Selain berbagai kemudahan yang ditawarkan, kini saatnya Alfatrex memberikan potongan ongkos kirim hingga 50% untuk masyarakat yang tinggal di Palembang. Di mana lagi kirim mengirim barang hanya bayar ongkos kirim setengahnya, kalau tidak di Alfatrex.
Jadi untuk kalian yang berdomisili  di Palembang dan sekitarnya, selain bisa kirim atau ambil paket di gerai-gerai Alfamart, kalian juga mendapatkan potongan ongkos kirim. Caranya mudah. Setelah kalian buat kode booking, kalian tinggal memasukkan kode voucher untuk mendap…

Alfatrex-Jasa Pengiriman Paket Terbaik, Kini Hadir di Palembang

Image
Ayo tunjuk tangan siapa yang punya toko online? Atau ada yang suka kirim-kirim paket ke keluarga yang nun jauh di sana? Ya, di zaman modern seperti saat ini, jasa ekspedisi sudah menjadi kebutuhan penting. Apalagi bagi masyarakat yang hidup di kota-kota, yang kebanyakan sudah mengandalkan toko online untuk berbelanja berbagai jenis kebutuhan. Tentu barang hasil belanjaan ini akan dikirimkan ke tempat si pembeli dengan menggunakan jasa pengiriman terbaik bagi mereka, dengan mempertimbangkan harga, keamanan, serta kecepatan  waktu pengiriman.

Begitu pula dengan Palembang, kota yang dikenal dengan makanan khas bernama pempek ini sedang mengalami laju pembangunan yang pesat seperti pembangunan LRT, sarana olahraga, hingga pembangunan sirkuit motor internasional. Selain itu, pada tahun 2030 mendatang kota ini diprediksi akan dihuni 2,5 juta orang, membuat laju perekonomian dan bisnis semakin cepat. Sangat memungkinkan jika kebutuhan jasa  pengiriman di kota terbesar kedua di Sumatra ini a…

Ayah dan Bunda, Ini Waktu yang Tepat untuk Buah Hati Anda Punya Gadget Sendiri

Image
Salah satu kemajuan teknologi yang paling dapat menonjol saat ini adalah berkembangnya teknologi infomasi yang diyakini  dapat memberikan manfaat yang besar untuk kehidupan. Apakah pernyataan ini benar? Bisa dikatakan benar, sebab perkembangan teknologi informasi yang ditandai dengan makin mudahnya pengaksesan internet oleh siapa saja memang dapat membantu pekerjaan manusia dan memudahkan komunikasi jarak jauh. Akan tetapi apakah kemajuan teknologi komunikasi seperti ini selalu memiliki dampak positif?

Melalui kelas literasi digital “Kapan Anak Boleh Punya Gadget Sendiri?” yang diselenggarakan atas kerja sama PT XL Axiata,  Sisternet, dan Bloggercrony, puluhan perempuan di Palembang berkumpul di Logo House untuk belajar bersama. Narasumber dalam kelas literasi digital ini adalah Bapak Ferdinand Oktavian (Head of Sales XL Axiata Greater Palembang), Astri Mertiana (Sisternet Partnership Management XL Axiata), dan Tsurayya Syarif Zain (Dosen Psikologi, Konselor, Praktisi Pendidikan &…

ANANTA - BAB 5

Image
~BAB 5~
Demi apa coba, pagi ini aku menyemprotkan parfum lebih dari tiga semprotan. Belum lagi sudah tiga warna lipstik yang kucoba, kemudian kuhapus, dan kucoba lagi. Jilbab, ya jilbabku. Apakah masih ada yang kusut? Kulirik jam tangan dan aku tersentak. Sekarang sudah pukul 7 pagi. Aduh, aku belum memesan ojek. Kaos kakiku di mana? Eh tadi aku sudah sarapan belum ya?
Aku tiba di kantor dan duduk manis di kursi saat jarum jam dinding menunjukkan pukul 7 lewat 25 menit. Kutarik napas cukup dalam, lalu berbisik kecil mengucap syukur karena aku datang tepat waktu.
“Seluruhnya diminta kumpul di ruang rapat!” teriak Pak Antoni dari luar pintu.
Deg!
Pemandangan di hadapanku hampir saja membuat jantungku lepas dari tempatnya. Aduh! Perasaan macam apa ini?
Aku pindah tempat duduk agar tidak menatap langsung ke arah Faiz yang kuakui kalau penampilannya saat ini beda dengan penampilannya dulu. Sekarang terlihat lebih rapi dan ehm ... menawan.
“Jadi seperti itulah tugas yang akan kita kerjakan …

ANANTA - BAB 4

Image
~BAB 4~

“Ra, minta penjepit kertas dong!”
Aku membuka laci dan mencari kotak kecil berisi kertas. Setelah menemukannya, kuulurkan ke Indri.
Tanpa sengaja aku menemukan lipatan selembar kertas di dalam laci. Aku tertegun melihat isi kertas itu. Ah, kenapa surat perintah tugas yang berisi namaku dan Faiz ini masih ada di sini! Faiz Dhiaurrahman, nama yang beberapa kali sempat kurapalkan dalam doa setelah shalat, kini wajahnya kembali terlintas dalam bayanganku.
“Tahukah kamu, sekeras apapun aku bertahan untuk tak memikirkanmu, nyatanya aku tak pernah berhasil.” Aku berkata lirih sembari memandangi nama Faiz. Ya, hanya surat perintah tugas ini yang menjadi satu-satunya kenangan. Kenangan yang seharusnya bisa menjadi manis, andaikan saja Faiz diberi waktu beberapa hari untuk menuntaskan tugasnya bersamaku. Eh, bukan. Maksudku bersama aku dan yang lain.
“Semuanya, ayo kumpul di ruang rapat!” teriak Anjani, sekretaris Pak Antoni.
Dan Tuhan memiliki skenario-Nya sendiri. Sebuah rasa bernama …

ANANTA - BAB 3

Image
~BAB 3~

Tepat di awal September, aku semringah membaca namaku berada di bawah nama Faiz. Hore! Akhirnya aku berada di tim yang sama dengan lelaki yang berhasil mengetuk hatiku hanya lewat suaranya yang melantunkan Al Fatihah. Seperti lagu milik Vina Panduwinata yang berjudul September Ceria, ternyata septemberku memang ceria. Terima kasih, Tuhan.
“Hei, Lo keliatan lagi bahagia banget. Kenapa sih?”
Indri menatapku heran. Aku hanya tertawa.
“Tuh kan, elo kenapa, Ra? Kesambet jin? Perasaan sobat gue satu ini termasuk wanita yang taat ibadah, gak mungkin dong bisa kerasukan,”
“Ngomong apa sih, In? Aku biasa aja kok. Gak kenapa-kenapa,” balasku sambil senyum-senyum.
Kutinggalkan Indri yang terheran melihatku. Indri mengejarku sembari memanggil namaku dengan kesal.
Sore harinya, tiba-tiba hatiku diselimuti mendung atas berita yang kudengar dari Edho. Setelah aku bertanya ke teman-teman lainnya, mereka semua mengiyakan pernyataan Edho. Ternyata septemberku urung menjadi September Ceria.
Faiz…

ANANTA - BAB 2

Image
~BAB 2~

“Ra, Pak Antoni minta lo ke ruangannya sekarang.” ujar Edho kepadaku.
Jemariku berhenti menekan tombol laptopku. “Eh kenapa ya?”
“Tadi gue dengar ada tugas baru. Siap-siap aja, bisa jadi lo terpilih masuk dalam tim.” “Oke. Makasih, Dho.”
Edho mengangguk dan membawa langkahnya keluar ruangan. Aku segera beranjak menuju ruangan atasanku.
 “Tugas kali ini hanya dikerjakan oleh dua tim yang sengaja saya pilih. Saya menganggap nama-nama ini adalah orang-orang terbaik yang saya harap dapat menyelesaikan tugas ini tepat waktu.”
“Siap, Pak.” Aku menanggapi kata-kata Pak Antoni dengan semangat.
Pak Antoni tersenyum lalu ia melanjutkan ucapannya, “Awalnya saya memasukkan namamu di Tim 1 yang diketuai Faiz. Tapi tadi Faiz meminta namamu diganti dengan Alisha. Kamu tidak ada masalah dengan Faiz?”
Kulihat wajah atasanku itu seperti tengah penasaran.
Aku menggeleng. “Tidak ada, Pak.”
“Baiklah. Tolong berikan surat tugas Tim 1 ke Faiz. Untuk surat tugas Tim 2, simpan saja dulu karena Rusdi h…

ANANTA - BAB 1

Image
~BAB 1~

Satu tahun yang lalu.
Namanya Faiz, tapi aku belum hafal nama lengkapnya karena baru dua hari kami bergabung di perusahaan ini dan belum saling berkenalan satu sama lain. Apalagi Faiz termasuk orang yang sedikit bicara. Jika diajak bicara duluan, barulah Faiz akan membalasnya.
Sampai suatu hari, aku mulai mencari tahu tentang Faiz. Ternyata nama lengkapnya adalah Faiz Dhiaurrahman. Tahukah kalian, aku sampai mencari arti namanya itu di google. Aku mulai memasang telinga, membuka mata, dan berusaha peka jika ada sesuatu yang berkaitan dengan Faiz. Semua itu karena kejadian malam ini.
Ada kegiatan buka puasa bersama di kantor. Usai menikmati menu buka puasa, aku bersama Indri menuju mushola untuk menunaikan shalat magrib. Ternyata mushola sudah penuh dan kami pun menunggu di kursi depan pintu mushola. Terdengar suara imam yang melantunkan Al Fatihah dengan merdu. Aku sempat tertegun hingga sang imam menyelesaikan surat pendek.
Aku berbisik pada Indri, “Siapa yang jadi imam ya?” …

ANANTA (PROLOG)

Image
~PROLOG~

Juni 2018.
Aku baru tahu tentang pedihnya sebuah harapan, tepat di usiaku yang ke 26 lebih beberapa jam. Di kota ini, di tempat ini, di mana aku seorang diri hanya mampu memerintahkan jemariku untuk bergantian menyapu air mata yang tak lagi terbendung.
“Tuhan, mengapa ini harus terjadi? Kumohon bunuhlah cinta ini, saat ini juga! Aku ... aku sudah menyerah.”
Aku ingin berteriak tapi yang keluar hanya suara lirihku di antara berisiknya suara hujan yang deras, sederas air mataku saat ini.
Kubiarkan hujan memandikanku. Tak kupedulikan tatapan heran beberapa mata yang mengarah padaku. Aku hanya peduli bagaimana caranya agar aku tidak kembali ke sana, ke sebuah kota yang menjadi tempat tinggal lelaki bernama Faiz.

Bab 1 

Bab 2

Bab 3

Bab 4

Bab 5

RESENSI NOVEL THE SUPPER CLUB: RAHASIA YANG TERLETAK DALAM SEPIRING SAJIAN

Image
Judul Buku: The Supper Club
Penulis: Wiwien Wintarto Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama Tahun Terbit: 2014
Tebal Buku: 312 halaman ISBN: 978-602-03-0469-4
“Aku memandang hidup sebagai hadiah dari Tuhan. Sekarang ketika Ia menghendakinya kembali, aku tak berhak mengeluh ....” (Joyce Cary)
Bisa dikatakan benar jika saya merasa telah ditipu. Novel yang saya baca hari ini-dengan quote pembuka yang saya pikir menggambarkan cerita yang akan menguras air mata, ternyata saya salah. Jujur baru kali ini saya merasa surprise dengan sebuah novel dan kejutan itu tak biasa.
Niatan untuk melahap habis Novel The Supper Club berawal dikarenakan tampilan sampul novel yang menarik di mata saya. Didominasi oleh warna putih dan di tengah-tengah terdapat gambar potongan daging lengkap dengan sayurnya yang terlihat menggoda.

Awalnya saya sempat bingung maksud dari gambar pada sampul novel yang ditulis oleh mantan wartawan. Setelah membaca blurb di sampul belakang buku, saya mulai paham bahwa cerita dalam no…

IM3 Ooredoo Perkenalkan Paket New Freedom di #NgabuburitKuat Palembang

Image
Teman-teman, mau tanya nih. Kalau kalian internetan suka khilaf tidak sih? Soalnya kalau aku beli paket kuota internet untuk satu bulan, di pertengahan bulan keseringan kehabisan kuota. Mau isi kuota lagi, ya berarti nambah pengeluaran lagi dong.
Bagaimana tidak, kebutuhan akan kuota internet yang melimpah seolah sudah menjadi kebutuhan primer. Mau baca berita dan info terkini, tentu pakai internet. Mau ngobrol, curhat, dan diskusi bareng sahabat juga butuh internet. Mau belanja, mau ke suatu tempat, mau pesan makanan, semua butuh internet. Apalagi saat ingin nonton video dan film favorit pun harus tersedia kuota internet yang cukup.

Kebetulan pada tanggal 17-18 Mei 2019 lalu, acara Ngabuburit Kuat Bersama IM3 Ooredoo hadir di Palembang, tepatnya di Masjid Raya Taqwa. Acara yang bertemakan “Eratkan Silaturahmi di Era Digital” ini memang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Palembang, Makasar, Bandung, dan Semarang. Aku hadir dengan semangat karena akan ada Digital Talks…

Ini 5 Alasan Saya Cinta FLP, Kalau Kalian?

Image
Teman-teman sudah pada tahu ‘kan ya tentang Forum Lingkar Pena (FLP)? FLP merupakan organisasi yang bergerak di bidang literasi, sehingga anggota-anggota di dalamnya berisikan para penulis, calon penulis, hingga pembaca yang mencintai buku dan segala yang berkaitan dengan dunia literasi. FLP didirikan pada tanggal 22 Februari 1997 oleh Bunda Helvy Tiana Rosa bersama beberapa orang teman. Pendirian FLP berawal dari diskusi tidak formal para alumni Fakultas Sastra Universitas Indonesia karena mendesaknya kebutuhan masyarakat Indonesia akan bacaan yang baik serta banyaknya pemuda yang memiliki potensi dalam bidang kepenulisan tanpa tersalurkan.
Organisasi yang memiliki visi sebagai organisasi yang memberikan pencerahan melalui tulisan ini telah berusia 22 tahun. Selama itu pula, FLP terus tumbuh dan berkembang melahirkan penulis-penulis yang luar biasa bersama karyanya. Dengan cabang-cabang yang ada di setiap provinsi dalam negeri dan belasan cabang di luar negeri, FLP telah memiliki ri…

Cara Simpel Mengenali Sepatu Balenciaga Asli

Image
Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi dengan sepatu Balenciaga. Semakin hari, industri sepatu kini mulai saling bersaing satu sama lain dalam memproduksi koleksi sepatu yang memiliki keunikan tersendiri. Para pengusaha sepatu mulai berusaha keras bersaing dalam lingkup pasar untuk sebisa mungkin menarik perhatian banyak masyarakat agar membeli produk sepatunya. Hal ini juga dilakukan oleh perusahaan sepatu Balenciaga. Akhir-akhir ini tentu Anda sudah tidak asing dengan model sepatu yang pada bagian pergelangan kakinya didesain seolah-olah pemakai sedang memakai kaos kaki. Dengan desain yang unik ini, maka tak heran jika masyarakat bahkan kalangan selebriti mulai melirik dan tertarik dengan model sepatu yang satu ini.
Kenapa? Karena selain bentuknya yang unik, secara kenyamanan, sepatu ini sangat direkomendasikan. Si pemakai bisa memakai sepatu tanpa harus menggunakan kaos kaki karena lapisan sepatu yang tertutup rapat dan adanya model jepret pada bagian pergelangan …

Puisi: Dia yang Bernama Rindu

Image
Dia yang bernama rindu ...
perlahan menyimpan sesak dalam kotak-kotak pilu
Di hadapan rerumputan yang kenyang akan suapan telapak sepatu
Di atasnya, langit baru saja lahirkan anak hujan tanpa ragu
membasahi lorong-lorong waktu yang kian melaju

Dia masih mengenang bagaimana sang sunyi bercanda dalam sepi
hingga angin pun malu menyajakkan desirnya sendiri
Dia masih bercerita tentang gita penantian dalam tubuh puisi
namun bait-baitnya berkejaran, berlarian, bersembunyi

Mungkin di suatu masa, kotak-kotak pilu akan dibukanya
Keluarkan sesak yang telah menyentuh dinding purnama
Berharap langit kembali lahirkan anak hujan ke sekian kalinya
agar dapat disesapnya dingin lewat secangkir asa beraksara

Palembang, 8 Januari 2019