Pengalaman Kirim Paket Bersama Alfatrex


Pada postingan kali ini aku mau berbagi pengalaman tentang kemudahan mengirimkan paket menggunakan Alfatrex. Jika ada teman-teman yang belum tahu apa itu Alfatrex, Alfatrex merupakan salah satu anak perusahaan Alfamart yang bergerak di bidang jasa pengiriman. Jadi, selain menjual barang kebutuhan sehari-hari, gerai Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan kini juga melayani pengiriman barang. Alfatrex datang sebagai perusahaan yang benar–benar dapat dipercaya, diandalkan dan cepat dalam layanan pengiriman barang, yang akan memberikan pengalaman berbeda dibandingkan dengan perusahaan logistik lainnya.

Berbeda yang bagaimana sih?

Jadi Alfatrex itu memiliki jaringan ritel terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia. Kalian sendiri sudah pada tahu 'kan gerai Alfamart ada di mana-mana, baik di kota besar hingga ke desa sekalipun. Selain itu, waktu pengiriman dan pengambilan barang kiriman yang dapat kalian sesuaikan dengan kebutuhan, juga kalian dapat dengan mudah menentukan lokasi untuk melakukan pengiriman dan pengambilan barang. Terakhir, sistem pengecekan online dan digital yang mudah dilakukan oleh kita semua.

Lalu bagaimana cara pengirimannya?

Sebelum aku menjelaskan cara pengiriman barang menggunakan Alfatrex, aku mau cerita sedikit ya.

Sore tadi, aku itu baru teringat kalau belum memberikan sebuah buku pada temanku. Niat ini sudah lama dan bukunya sudah kusiapkan. Padahal sering ketemu, malah kemarin sempat makan bareng, eh tapi bukunya tetap kelupaan dibawa.

Aku langsung membungkus buku tersebut, menuliskan alamat, dan paketnya sudah rapi deh. Sebelum mendatangi gerai Alfamart untuk mengirimkan paket, kita harus buat kode booking dulu ya, Teman-teman. Sebab kode booking inilah yang akan di-scan oleh kasir Alfamart.

Oh iya, untuk mengakses Alfatrex kalian bisa menggunakan mobile app atau websitenya langsung. Kalau aku pakai aplikasi Alfatrex. Bagi aku emang lebih nyamannya pakai aplikasi sih walau baik aplikasi atau pun website memiliki tampilan yang sama saja.

Aplikasi Alfatrex

Ini dia langkah-langkah untuk membuat kode booking:

  1. Buka aplikasi Alfatrex atau akses websitenya di www.alfatrex.id.
  2. klik “kirim sekarang” apabila ingin langsung melakukan pengiriman atau kalian dapat registrasi terlebih dahulu dengan klik “Login” pada menu “Home”.
  3. Pilih layanan pengiriman. Kalian bisa memilih jenis pengiriman dari toko ke rumah atau dari toko ke toko. Jika sudah premium, kalian bisa memilih jenis layanan penjemputan barang ke rumah.
  4. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi data diri pengirim dan penerima dengan lengkap serta data barang yang akan dikirimkan.
  5. Lalu pilih jenis produk untuk menentukan berapa lama waktu pengiriman.
  6. Kalau kalian punya voucher, bisa memasukkan kode voucher untuk mendapatkan potongan harga. Khusus pengiriman dari Palembang, ada diskon ongkos kirim sebesar 50% loh. Baca di sini untuk infonya.
  7. Terakhir kalian klik “Lanjut” dan akan langsung keluar kode booking yang akan kalian gunakan saat melakukan pembayaran.

Setelah selesai membuat kode booking, aku segera menuju Alfamart terdekat. Kutunjukkan barcode ke kasir dan langsung di-scan. Setelah sukses, tinggal bayar deh.

Aku menerima struk pembayaran yang berisi nomor resi atau Airway Bill Number (AWB). Dengan AWB ini kita dapat melacak keberadaan paket kita sudah sampai di mana.

Cepat, mudah, dan murah. Itulah yang aku rasakan saat melakukan pengiriman paket menggunakan jasa Alfatrex. Kalian sudah pernah coba?

Comments

Popular posts from this blog

MUSTIKA RATU-MINYAK ZAITUN OLIVE OIL